Sabtu, 07 Mei 2011

Contoh Abstrak Jurnal

EFEKTIVITAS PELATIHAN BLOG ONLINE BAGI PENGELOLA

USAHA KECIL DAN MENENGAH

ABSTRAK

UKM adalah salah satu sektor ekonomi yang sangat diperhitungkan di Indonesia karena kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan adanya perbedaan persepsi dan perilaku kelompok pemilik UKM yang mengikuti pelatihan di Universitas Gunadarma Depok dan Bekasi dalam penggunaan internet antara sebelum diadakannya pelatihan dan setelah mendapat pelatihan. Metode penelitian ini menggunakan pengukuran tingkat adopsi yang bersifat self-reported. Penelitian ini juga menggunakan model pengukuran adopsi dan intensitas penggunaan internet. Berdasarkan hasil pengamatan dari 36 responden maka dapat disimpulkan bahwa ada tingkat adopsi internet (adopter, potensial adopter, dan non adopter) sebelum dan sesudah pelatihan UKM di Depok dan Bekasi dapat disimpulkan bahwa adopsi internet dapat memberikan dampak yang baik untuk para Pemilik UKM.

Kata kunci : Pelatihan Blog Online, Industri Kecil dan Menengah, Tingkat Adopsi Internet, Technology Acceptance Model, Inovasi Organisasi

Daftar Pustaka :

Ririanda, Y. F dan Sularto, L. (2009). Efektivitas Pelatihan Blog Online bagi Pengelola Usaha Kecil dan Menengah. Proceeding PESAT Vol 3. Universitas Gunadarma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar